• Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?


MAHASISWA PAPUA SE-JAWA DAN BALI AKSI UNJUK RASA DI BANDUNG

ALIANSI MAHASISWA PAPUA DI BANDUNG
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua ( AMP )Se-jawa dan bali Menggelar  aksi demontrasi  di depan gerbang Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, senin ( 03/06/2013).

Setelah mahasiswa Papua  se-jawa dan bali mengikuti Pendidikan Politik ( DikPol ) selama tiga hari, langsung mempraktekkan mereka untuk  melampiaskan materi yang  telah di terima dan mendalam  materi dari senioritas Aliansi Mahasiswa Papua  ( AMP ), di lapangan dengan mengadakan aksi unjuk rasa.

Dalam aksi unjuk rasa  yang telah di laksanakan tersebut, ada beberapa tuntutan dalam aksi dari Aliansi Mahasiswa Papua bahwa, Segera tutup perusahaan milik kaum imperialisme dan klonialisme yang ada di Papua  seperti  PT Freeport  Indonesia di Papua dan penghasilan  atau perusahan lain yang ada di seluruh tanah Papua. kami memintah untuk membuka ruang demokratis bagi bangsa Papua,  ujar  koordinator  aksi Piyan pagawak

Selain menuntut diatas, mahasiswa  juga menuntut agar Tarik Militer ( TNI-Polri) dari seluruh tanah Papua. Piyan pagawak  mengungkapkan, kenyataannya sejak 1963 hingga 2013, pemerintah Indonesia mengirimkan dan menempatkan ribuan militer di seluruh tanah Papua. Dengan kekuatan militer, Indonesia melakukan berbagai Daerah Operasi Militer ( DOM ) baik di daerah pesisir mapun pegunungan Papua. Ratusan ribu rakyat Papua tewas akibat kekejaman militer (TNI-Polori) Indonesia. Kekejaman TNI-Polri Indonesia terus berlanjut hingga sampai saat ini belum berhenti-henti dan belum di tuntaskan oleh pemerintah indonesia, pembunuhan terhadap Theis eluay, Mako Tabuni, Huber Mabel serta kasus Biak berdarah, Abepura berdarah, Wamena berdarah dan kasus-kasus kejahatan kemanusiaan lain tidak tuntas diselesaikan, Itu terbukti bahwa Indonesia gagal meng-Indonesiakan Bangsa West Papua; katanya

Untuk itu, sekali lagi kami ( AMP) tegaskan, bahwa aksi damai ini sengaja kami lakukan sebagai bentuk perlawanan atas penjajahan, penindasan pemerkosaan, pembunuhan,dan penghisapan oleh Indonesia dan tuannya Imperialisme atas rakyat Papau,” tegasnya.

By Ancotex Tekege 

About Unknown

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top