• Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?


MAHALNYA BIAYA PENDIDIKAN DI KABUPATEN TIMIKA PAPUA



TIMIKA; 20/01 - Salah satu mahasiswi di kampus, Kolese Pendidikan Guru ( KPG ) Yuvinia Mote,menyatakan bahwa; Mahalnya biaya pendidikan mulai dari jenjang Sekolah Dasar ( SD) Sampai dengan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ( PLTA ) yang ada di Kabupaten Mimika. 
 
baik di pedalaman maupun di kota Lebih istimewanya di kampus Kolese Pendidikan Guru ( KPG) dengan biaya pendidikannya Maximal 1.350. ( Satu Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu ) per/semester ini. Kata Mote dengan nada sedih.
 
 Lanjut Mote,Tujuh suku  maupun non tujuh suku, yang menuntut ilmu di kota timika kami sangat kesal dengan biaya pendidikan yang begitu mahal. Mengapa kami sangat kesal,Lanjut Mahasiswi  di Kolese Pendidikan Guru ( KPG ) tersebut;Karna sebelumnya beliau (Bupati) berjanji  adalah sebagai berikut;
 
#  Bupati Mimika Klemen Tinal di Timika, Jumat (16/12/2011) mengatakan, akan menerbitkan Peraturan Bupati Mimika pada pekan depan tentang Pembebasan Biaya SPP (sumbangan penyelenggaraan pendidikan) alias sekolah gratis bagi semua pelajar di daerah itu.

#  Sebagai konsekuensi dari kebijakan tersebut, Pemkab Mimika akan mengalokasikan dana bantuan operasional pendidikan (BOP) yang bersumber dari APBD ke semua jenjang dan satuan pendidikan, baik swasta maupun negeri.

#  Kami sudah menghitung jumlah siswa sekolah swasta tingkat TK-SLTA di Mimika sekitar 27.000 orang, dan jumlah siswa sekolah negeri dari tingkat TK-SLTA di Mimika sekitar 28.000 orang," ungkap Klemen Tinal saat penetapan APBD Mimika tahun 2012 di Gedung DPRD Mimika, Jumat.

Sumber Perjanjian seorang nomor 01 di Kabupaten Mimika adalah http://edukasi.kompas.com/read/2011/12/16/23432557/55.000.Pelajar.Timika.Bakal.Sekolah.Gratis.hingga.SMA

Pernyataan diatas ini,ternyata pembohongan Publik. Karna, nyatanya pelaksanaan di lapangan tidak ada sama sekali ( Nol ) Tandasnya. ( Anco Tkg )

About Unknown

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top