• Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?


Pendidikan : Tak Mengenal Usia Untuk Bersekolah ( Belajar ).

         Oleh; Mateus Tekege ( Ancotex )

Semua orang yang hebat adalah orang yang belajar seumur hidup mencari keahlian, pandangan dan ide ide baru. Bila kita tidak belajar, dan tidak bergerak untuk menuju puncaknya. maka, kita tidak akan tumbuh ( mekar )

Pendidikan Usia Dini

Pendidikan usia dini
, sekarang tenang marak-maraknya. Untuk mengegas anak-anak menjadi cepat mekar, cepat matang dalam pengembangan diri menjadi anak yang terdidik. Agar tercapainya anak yang terdidik perlu perhatian khusus dari orang tua, sebelum melangkah pendidikan usia dini itu.
Sehingga, peranan orang pendidikan diarahkan anak didiknya untuk bersekolah baik itu swasta maupun negeri untuk mendapatkan pembelajaran di sekolah baik itu mulai dari usia dini, taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi.

Sasaran pendidikan tak berhenti

Sasaran pendidikan tak berhenti
, artinya belajar terus menerus untuk mencari keahliannya. Untuk bergerak menuju puncak penting melalui proses belajar. Belajar itulah yang disebut tak henti-henti seumur hidup.

Untuk apa belajar! Belajar bukan mencari kepentingan di suatu jabatan atau kepenting tertentu. Namun, untuk memunculkan ide, memberikan pandangan yang baik terhadap sesama masyarakat.

Belajar sebagai hidup

Belajar sebagai hidup, Semua orang yang hebat karena terpenuhi proses belajar. Belajar memang kehidupan karena tidak mengenal umur dan waktu untuk memperjuangkan dalam hidup melalui proses belajar. Untuk kata belajar dilakukan dalam percobaan. Percobaan untuk menghasilkan sesuatu keahlian (profesi ) yang baik.
Maka, Belajar merupakan suatu proses hidup menuju perubahan suatu daerah. Anehnya orang asli Papua yang sudah belajar sampai pendidikan tinggi itu tidak mempertahankan idealis sewaktu bangku studi baik hanya ikut arus dalam sistemnya.
Ketika kita mencapai sasaran pendidikan
, tak mengenal umur itu. harus tingkatkan idealis dimanapun kita bekerja. Bila salah kita katakan salah untuk mencari kebenaran dibalik tak kejujuran tersebut.
Ingat dalam diri kita bahwa kita tidak dapat meniru orang yang pandai atau ternama untuk menjadi sukses, tetapi apa yang kita kerjakan sesuai proses pembelajarnya. Semoga bermafaat!!

Mateus Tekege ( Ancotex )  sebagai Mahasiswa aktif pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)
Siliwangi Bandung.

About Unknown

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top