• Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?


PERDASUS dalam konteks perlindungan warga pribumi Papua Oleh;Okto Pekei Marko

Untuk mencegah munculnya sikap intoleran masyarakat yang mengarah pada munculnya Konflik SARA, maka seharusnya mesti diatur dalam PERDASUS dalam konteks perlindungan warga pribumi agar tidak tenggelam ditengah arus perubahan.


Komentar - Komentar

Wadou Papua Goo Sayangnya, ketika mau dibuat sebuah kebijakan regulasi, sampai saat ini, tidak ada Peraturan Pemerintah untuk lahir sebuah prodak regulasi baru seperti perdasus.

Ini memang sangat menjadi masalah, apalagi ketika semua fungsi regulasi dikontrol oleh Ne
gara.

Sehingga, sebaik apapun regulasi yang hendak dibuat oleh Pemerintah Propinsi, akan dihilangkan oleh Kementerian dalam Negeri.

Sampai detik ini, Pemerintah Pusat sangat mempermainkan orang Papua dengan kebijakan regulasi yang datang dari Nasional Indonesia, walau kenyataan dalam hakikatnya, Pemerintah pusat sudah melecehkan konstitusional Negara menreka sendiri.


Giay John Bakar saja

Okto Pekei Marko Bisa saja Bung, tetapi pemprop dan DPRP juga mesti ada gigi agar ada nilai tawar dgn Jakarta apalagi dlm koridor ngr, maka tak perlu mrk mundur dlm persoalan2 seperti itu.
 
Tian Krisma DPR juga orang titipan tanpa gigi jadi susah.
  
Giay John Kamu dua sibuk sendiri kah...orang lain panen uang2
 
Okto Pekei Marko Ya, biar org lain pikir panen uang tapi kita pikir kepentingan rakyat banyak too Bung Giay John. Bung Tian Krisma sekalipun ada titipan tetapi msh byk anggota yg bisa kita harapkan tooo.
 
Wadou Papua Goo Kalau 10 Perwakilan DPR RI bisa mendesak Mendagri atau minimal menyurati mendagri untuk mengeluarkan PP terkait Perdasus, pasti barang bisa jalan.

Hanya 10 Perwakilan seperti itu terkesan tidak mengerti barang-barang begitu.


DPR RI Periode lalu juga sama, walau pun secara politik ada kaukus Papua.

Yang bisa mendesak Mendagri untuk menjalankan fungsi Konstitusional hanya DPR RI. sayangnya, 10 orang yang mewakili Papua di DPR RI itu tidak berfungsi. mereka hanya duduk diam dan dengar, kemudian duit.

Ini sesungguhnya masalah serius.

Sementara, Pemerintah Propinsi masih belum mehamai tahapan advokasi soal.
 
Okto Pekei Marko Bung Wadou Papua Goo sangat benar dan saya rasa cuma Pemprop dan DPRP yg lemah dlm daya tawar dgn Jakarta.
 
Wadou Papua Goo harus ada dua TIM.
Tim Propinsi dan TIM DPR-RI.


tapi untuk DPR-RI, akan sangat susah karena semua yang masuk di dalam tidak jelas. wawasan advokasi kebijakan tidak ada. ini masalah.

karena itu, Propinsi harus pekah melihat hal itu.
 
 Emil E Wakei Konflik SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) memang telah meluas di negara ini. Ada bentrokan, pembunuhan, perampokan, pencurian, kecemburuan sosial, dan sebagainya. Kita tentunya tidak menginginkan ketegangan dan perpecahan ini terus terjadi selamanya?
Hal –hal yang perlu kita lakukan sebagai upaya mengatasi konflik SARA adalah Berdoa pada Tuhan Yang Maha Kuasa
Doa pada Tuhan sangat penting dalam kehidupan orang beriman.
2. Jangan memaksakan kehendak pada orang lain.yg saya maksudkn adalah Hormati Iman Kepercayaan dan selalu Intoleransi lebih penting...dll

Demikianlah cara kita for mengatasi konflik SARA di negara ini menurut opini saya. Perubahan besar dimulai bukan dari orang lain tapi dari diri sendiri, namun dapat berpengaruh pada orang-orang di sekitar kita. Mari kita berjuang bersama untuk west Papua terutama yang penuh damai dan sukacita di dalam Tuhan.
 
 Ancotex Tekege MAJU KENA, MUNDUR KENA. Sebab berperan penting dalam birokrat di tingkat Propinsi maupun kabupaten/kota selalu distir dari Pusat sehingga Masyarakat kecil yang menjadikan Objektif oleh Pemerintah dan akhirnya masyarakat sendiri yang jadi sasaran kebijakan dan korban.
 
 

About Unknown

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top