Hansip Pagar Negara yang Terlupakan

Berpose saat Kepala Distrik Tigi Barat Bagi Daun Seng kepada para Hansip

 
 
 
AYATEI-Bukan masalah akan tetapi ini sebuah realita di Negara kita, bahwa pagar Negara yang sangat terlupakan oleh Negara adalah para Hansip di seluruh Indonesia. 

Di pedalaman Papua, terlihat para Hansip sangat berperan aktif dalam mempertahankan Negara. “mereka hanya mengandalkan sebuah topi/ pet dan ikat pingang/ ban yang besar” ujar kepala Distrik Tigi Barat Kabupaten saat apel bersama para Hansip wilayah itu Kamis pecan lalu.
Katanya, Negara harus memperhatikan mereka, sebab tugas mereka sangatlah besar. “merekalah pagar Negara”ungkapnya. 

Para Hansip jelasnya Bobii petugas suka rela yang dipilih oleh pemerintah baik kabupaten, Distrik, kampung ketertibaan umum di kampung. “saya sangat sdih mereka, mereka hanya mengandalkan pakaian dinas tetapi ada perhatian dari pemerintah,”terangnya.
Untuk itu Fransiskus Bobii, S.AP akan memperhatikan para Hansip wilayah Tigi Barat akan memberikan jatah beras 5 kilogram per bulan dan kesejahteraan pertriwulan kepada 27 orang Hansip wilayah itu.(Humas Tibar)

About Unknown

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top