Jumat, 11 April 2014

Turnamen Ikatan Pelajar & Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai Se-Jawa Bali Berlangsung Di Nabire

Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire, Paniai, Deiyai, Dogiyai, (IPMANPANDODE) se-Jawa Bali menyelenggarakan berbagai jenis pertandingan di Lapangan Kodim di Nabire, selama sebulan.

Turnamen ini dalam rangka mencari usaha dana untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2013, yang berakhir kemarin, Minggu, ( 15/9/2013 ).

Kepada Wartawan usai pertandingan final sepak bola antara Persido Dogiyai Fc dan Intan Jaya Fc, di lapangan Kodim Nabire, Ketua Panitia penyelenggara, IPMANPANDODE Cup, Decky Mote, menjelaskan bahwa pertandingan IPMANPANDODE Cup dilaksanakan selama sebulan dengan menampilkan Klub-klub dari beberapa kabupaten yang ada, seperti dari Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai, dan Intan Jaya,

“Beberapa jenis pertandingan yang diperlombakkan diantaranya, Tim Bolla Voli Putra maupun Putri, Futsal, Serta sepakbola antara Klub-klub yang ada,” Katanya.

Ia juga menjelaskan, Juara bertahan untuk Bola Voli putra dengan juara satu, Yupiwo,  ke dua Kedegapo, dan juara tiga IPPMATD, Sementara itu, bola voli Putri Juara satu dari Persekamo, juara 2 Kombe, dan juara tiga Itani. Sedangkan pertandingan sepak bola dipertahankan oleh Persido Dogiyai Fc, setelah menaklukkan pesaingnya Intan Jaya Fc, dengan skor akhir 2-1 untuk Dogiyai.

“Pertandingan ini dilaksanakan dalam rangka mencari usaha pada perayaan Natal dan Tahun Baru, 2013, namun dalam pertandingan antusias dari klub-klub dari kabupaten juga ikut mendaftar untuk mengharumkan nama daerahnya, dan ternyata banyak bibit pemain andalan juga bermunculan, dengan teknik permainannya,” kata Decky.

Sementara itu, Manajer Intan Jaya Fc,Yunaidi Zonggenau, menjelaskan kekalahan kami 2-1 ini terjadi hanya teknis pertandingan salah atur, namun untuk persiapan dalam pertandingan sepak bola kami siap, maka Intan Jaya Fc siap bersaing dengan siapapun karena kekuatan kami siap. “Pertandingan final ini kami boleh kalah 2-1 atas Persido Dogiyai, karena dalam pertandingan terjadi kesalahan teknis, terutama dengan pergantian pemain yang salah,” kata manajer Intan fc.

Ia juga menjelaskan bahwa Intan Jaya Fc tetap tegar dan tidak kecil hati, namun tetap membentuk tim yang kuat untuk tampil dalam ajang pertandingan lainnya,

Pertandingan Sepak Bola dengan juara bertahan dimenangkan Persido Dogiyai Fc, Kemudian Intan Jaya Fc, dan Mamuya Fc. Sebagai juara tiga.

Sementara itu, Manajer Persido Dogiyai Fc, Yosep Iyai, ketika menaklukkan Intan Jaya Fc dengan skor tipis 2-1 ini menjelaskan bahwa persiapan pertandingan memang sudah lama persiapkan, pemantapan, maupun penampungan selama ini,

“Kalau untuk persiapan dari klub Persido Dogiyai Fc sudah disiapkan sejak rencana pertandingan divisi III namun karena pertandingan divisi III ini gagal dilaksanakan, maka Persido Dogiyai Fc ikut bertanding dalam IPMANPANDODE Cup ini, dan selama satu bulan sebelummnya, para pemain berada di penampungan, dan dilaksanakan latihan sampai kami mendapatkan piala IPMANPANDODE Cup  ini,” Jelas Yosep Iyai.

11111

Penyerahan piala IPMANPANDODE Cup yang dilaksanakan di Pantai Gedo Nabire, dan dilanjutkan pentas band Musik Reggae, sementara Persido Dogiyai Fc melakukan konvoi kendaraan Motor dan Mobil mengeliligi Kota Nabire, sebagai kesuksesan kemenagan IPMANPANDODE Cup setelah mengalahkan Intan Jaya Fc dengan skor-2-1 untuk Dogiyai.
(Sumber : BintangPapua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar