• Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?


Bapak Pendeta Dr. Noakh Nawipa: Jokowidodo Harus Jujur Untuk Masalah Papua


Bapak Pdt, Dr. Noakh Nawipa
Indonesia harus jujur untuk masalah Papua. Politik ekonomi dan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan Joko Widodo tersebut  tidak akan menyelesaikan masalah Politik  sebagai jati diri orang Papua untuk melepaskan diri dari penjajahan, kolonialisme dan kapitalisme indonesia dan sekutuhnya di Tanah Papua.

Termasuk perusahaan - perusahaan multi Internasional di papua. Orang papua harus percaya diri sebagai suatu bangsa yang tidak boleh dijajah oleh siapapun. pembangunan infrastructure tidak akan menyelesaikan masalah papua. Pemerintahan Joko Widodo harus mengetahui persoalan mendasar di Papua.

Sepakat Bahwa untuk memulai suatu pembangunan di Papua Jokowi semestinya dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan manusia yang seakan menjadi subjek penikmat pembangaunan itu yakni OAP dan segala realitas yang menjadi kendalanya bukan malah menujukan sikap anti HAM.


Apakah dengan perasaan situasi yang demikan akan menjadi berguna segala pembangunan itu?

Pendekatan apapun yang di lakukan oleh Pemerintahan Jokowi termasuk TNI/POLRI yang bertugas di Papua tujuannya untuk menyelesaikan berbagai persoalan Papua. Namun tidak akan menyelesaikan karena persoalan mendasar di Papua adalah POLITIK.Oleh sebabnya pemerintahan Jokowi mengabaikan persoalan mendasar yang harusnya di ungkit dan menyelesaikan secara universal. 

Beliau mengajak kepada  Orang papua harus bersatu, jangan mau di cerai beraikan oleh penjajah Indonesia. Seluruh  orang  asli Papua harus memintah pertolongan dan kebebasan dari segala intimidasi, keterikatan kepada yang punya segalanya adalah Tuhan. Karena satu-satunya pengharapan kita orang Papua kepada-Nya.

Dengan adanya Bangsa Papua menyebar luas untuk mempertahankan dan perjuangan atas Jati diri “IDEOLOGI” Sebagai bangsa Papua  maka Terjadilah pelanggaran HAM di bumi Papua. Lebih baik lepaskan Papua untuk menentukan Nasib mereka sendiri  ( PAPUA MERDEKA ) dari pada Jokowi melakukan  berbagai pendekatan kepada Bangsa Papua dan tak menemukan titik perdamaian dan menyelesaikan persoalan yang sebenarnya adalah POLITIK.  FREE WEST PAPUA adalah solusi dari semua persoalan di Papua.

                                                       Moyai Kedee

About Unknown

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top