• Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?


DIMANAKAH, ASAL KABUPATEN PARA PEJABAT MEEUWO YANG SEBENARNYA ?

Pantai Nabire/ Ilustrasi
Nabire, MK-  Salah seorang ( yang tak mau mengaku Namanya ) Yang  kerja di Badan Kepegawaian Daerah BKD  Kabupaten Nabire mempertanyakan status dan penduduk pejabat dari ketiga kabupaten Meeuwo adalah Paniai, Dogiyai dan Deiyai bahwa dimanakah asal kabupaten yang sedang mengabdi  dan menjabat  sebagai  Pejabat di masing-masing Kabupeten Meewo.


Kami pejabat nabire selalu mempertanyakan, Apa tugas dan fungsi kerja sebagai pemerintah dalam hal melayani dan mensejahterakan masyarakat ? Sebab pejabat meeuwo selalu berkeliaran di Nabire   hamper setiap hari. Mereka juga  memarkir mobil di tempat – tempat umum  di nabire seperti pantai nabire, ditempat – tempat  rekreasi  maupun di pantai- pantai. Kata salah seorang yang  tak mau mengaku Namanya yang kerja di BKD Nabire ini.

Kenapa mereka alias para pejabat Meeuwo  lebih memilih berkeliaran di Kabupaten Nabire, sementara kabupaten yang sedang bertugas saja masih belum beres  dalam hal ini membangun dan melayani  masyarakat  setempat. Benar  kalau di kabarkan seluruh perkantoran  di masing-masing  ketiga kabupaten Meeuwo adalah Paniai, Dogiyai, Deiyai  sunyi setiap hari.

Ia menjelaskan, Salah satu argumentasi dalam pelaksanaan otonomi daerah adalah mendekatkan pemerintah dalam bentuk Pemerintah  Daerah kepada masyarakat, agar pemerintah daerah memahami keinginan, aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Dengan demikian tingkat kesejahteraan masyarakat akan sangat tergantung kepada tingkat pelayanan public yang disediakan oleh pemerintah daerah. Paradigma  otonomi daerah menurut semangat adalah  otonomi masyarakat  dalam arti Pemerintah  daerah sebagai perwujudan dari otonomi masyarakat dituntut untuk lebih mampu mensejahterakan masyarakat melalui pelayanan public.


Semoga para pejabat dalam dunia pelayanan publik untuk  menguasai kebutuhan masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat setempat  di Meeuwo. Bukan hilang dan kemudian berkeliaran di kota lain. Harapnya.  Admin.

About Unknown

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top